Minggu, 24 Juli 2011

Marhaban Yaa Ramadhan #1

Gak kerasa sebentar lagi akan tiba waktu puasa "Marhaban Yaa Ramadhan".., biasanya apasih yang kalian persiapkan untuk menyambut Ramadhan? kalo gue jauh-jauh hari udah menyiapkan mukena buat tarawih, biasanya kalo dirumah mukena buat tarawih sama buat solat 5 waktu itu gw bedain, kenapa? kan klo dirumah kalo abis solat gak pernah gw lipet tuh,langsung gulung aja,trus simpen diatas kasur atau diatas box, karena sebentar2 juga dipake lagi (hihi), nah nanti tuh kalo tiba solat tarawih nyokap selalu teriak2, siapa yang pergi terakhir kemesjid diantara kita (gw,nyokap,bokap), itu yg nggembok gerbang,, ogahh bangett dehh gw, ngdorong2 rollingdoor garasi, seringnya sih nyokap gw yg berangkat duluan, kalo nyokap udah berangkat gw harus berangkat jg setelahnya, karena kalo keduluan bokap itu artinya gw dapet double, nggembok gerbang iya, dimarahin juga iya, karena telat kemesjid,, trus apa hubungannya sama mukena?? yaa biar rapih ajaaaaaaaaa..., kan gak lucu kalo berangkat awal tapi mukenanya berantakan, atau berangkat akhir mukena jg bececeran.., tapi biasanya pas menuju masjid, gw ataupun nyokap selalu udh lebih dlu sih pake atasan mukenanya..hehe,,

nahh...semenjak gw ngekos dari puasa tahun 2007 dulu tarawih gw suka bolong2 (sering-banyak), tahun pertama sih gw tarawihan di kosan, karena katanya emang jadi rutinitas dikosan edelweis untuk tarawihan sesama penghuni kosan, ditambah lagi ada anak FKG yang jadi ketua BPM 2005 saat itu, (apa hubungannya?) jelas ada, karena si teteh itu yang vokal dan bisa ngoordinir orang2 dikosan, bahkan untuk teteh2 yang paling senior sekalipun bisa dan mau diajak sama c teteh itu, tarawihnya berlangsung di lantai 1 diruang nonton tv tepat didepan kamar gw dan kiblatnya kekamar gw, biasanya sih cm 11 Rakaat doang , karena besoknya jg kita kuliah, dan masih harus ngerjain tugas,, yaaa tugas laporan kimia dan fisika!! HAHAHAHA *gilee mengingatkan banget itu*, tapi rutinitas itu cm berlangsung diminggu2 pertama aja, karena klo si tetehnya lgi capek atau lgi banyak tugas gda yang ngoordinir lagi :(

puasa 2008, gw udah punya pacar saat itu, nah inii rutinitas ini udah gada lagii..., kenapa hayoo? karena si teteh yang biasa ngordinir udah pindah karena dy udah nikah, dy nikah waktu semester 6, sama temen SMA nya anak ITB yang sama2 semester 6 juga hihi.., terus yahh,, kita , gw dan 2 org temen yang sering gw ceritain sok2an tarawih gitu bertiga, pertama dikamar gw, yg jd imam si mey, karena kita udah begitu deket, jadi pas denger suara dy jdi imam kita semua langsung pada ketawa gtu, gtau emang banyak setan yang nggoda apa ya?? kemudian pindah ke atas ke kamar temen gw, disana lebih konyollll ,pas mau solat malah pasang musik instrumental ,alesannya biar kita gak ketawa , coba banyangkann??? segitunyaa banget pikiran mahasiswi semester 3, ckckck..., eh tetep aja malah kita batal juga, gtau sebenarnya apa yang harus diketawain?? (gw juga bingung!) akhirnya kita gajadi solat tarawih, tapi solat isya aja masing2, zzzzzz...., nah tahun ini bener kacau banget buat gw, gw tarawih fullnya cuma pas minggu ke 4 doang! soalnya gw lama  tinggal dikosan & dapet pas tengah2 bulan juga, ckckckc....

tahun 2009, gw dan teman2 semua udah pindah kekosan baru , disini bisa dibilang adalah kawasan beverlyHills nya mahasiswa (hahaha) yaiyalah semua berada dalam lingkungan yang satu kesatuan, mau cari kosan dari harga 3juta (mungkin) sampe ke yang 12 juta jg ada, mau yang dipelosok gang sampe bergarasi juga ada, nah pas disini gw bisa tarawihan karena disini mesjidnya ada 1 dan musholanya ada 2, gw sama temen cukup intens tarawih ke mesjid, yang isinya mahasiswi jugaa, trus pas abis 9 rokaat langsung deh pada sepi semua ,sisanya cuma ada ibu-ibu aja..

tahun 2010, ini gw ngalamin puasa sendirian dikosan karena cerita sebelumnya temen gw yg pulang kampung,dan pindah kosan, trus temen gw satu lagi puasa dirumahnya, nah pas ini semangat tarawih gw naik turun , tapi gw tarawih di mushola belakang kosan ambil yang deket aja, insyaallah sebentar lagi ada cerita baru dipuasa tahun 2011 ini dan gw masih dikosan ini dgn kesendirian pula T.T

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...