Selasa, 18 Oktober 2011

Sarjana !

wah gak terasa udah mau satu minggu lagi gw sarjana :) , tepatnya rabu 12 Oktober 2011 , sengaja sih milih tgl itu sebagai hari bersejarah gw, harusnya klo sesuai jadwal pendaftaran gw dpt tgl 13 Oktober, tapi males juga klo harus bertepatan dgn angka 13 ! OH NO...

gimana rasanya udh sarjana? hmmm *biasa aja enggak ada yang beda* (salah deh kayanya nanya begini)
klo ditanya "gimana rasanya udh nikah"? *ehmm...sesuatuuu* (baruu bener)

sidang hari rabu, tapi hari selasanya masih berkeliaran di bandung sampe sore bahkan malem!
jadi waktu hari selasa, gw niat cari bahan kebaya dulu sm pacar, berhubung sang kekasih akan ditugaskan ke sumatera utk kerja, & gak bisa dateng ke wisuda gw, jd mau gak mau doi harus bantu gw cari bahan n ke tukang jait,,
*dipasbar* gw udah dapet kebaya warna abu2 lengkap dgn songket (kali ini) utk bawahan, meluncur ke tukang jahit didago,, ngobrol2 model,ngukur, dp - selesai

*ke oriflame martadinata* order barang-bayar-pulang

*dijalan*| "yangg kayanya aku gak suka deh sm modelnyaa, koq aku bisa ya pilih warna abu2,itukan gk kontras bgt sm warna kulit aku yang item manis?" | yaaitukan pilihan km, trs skrg mau gimana, td jg ak suruh beli warna yg lain tp km keukeuh aja pgn warna itu! |"kita ketukang jahit lg aja yukk, ganti model (sambil harap2 cemas)"| yaudahh!

*ditukangjait*| "mbaa, ak mau ganti model yg tdi boleh?" | oiyaa mbaa, boleh sebentar yaa (sambil nglayanin costumer lain,alias gw harus nunggu ngantri dilayani)| liat2 majalah perkawinan, kemudian giliran gw, mbaa aku maunya,gini,gini,gini,| wah gak bisa mba, kainnya kurang| *eee itu pdhal kainnya gw sengaja beli 2,5 meter, alamaakkkkk*| keputusan terakhirr dari gw, "mbaa nanti besok saya kesini lagi yaa, antara ganti model atau ganti bahan"

*dijalan menuju Bakery Holland rancaekek,pesen snackbox buat sidang* pesen 10 box-bayar, pulang dan makan pecel lele ditempat favorit kita dr jaman2 awal pacaran dulu (unyuu ceritanya)

malem menuju tidur...
aduhh gw belajar apa ya?  kata orang kalo mau sidang rasanya gak bisa tidur gelisah, gundah gulana, koq gw tenang-tenang aja yaa, gak ada perasaan takut atau apapun, dan itu semua terjadi sampe gw pra sidang, gw cuma pengen cepet2 melewati tapi gak takut dengan keadaan didalem, gak pernah memikirkan hal terburuk, ah pokoknya jangan sampe deh miikirin hal-hal yang gak indah, 

keesokan paginyaa : jadwal sidang jam 11.00-13.00, *dijemput pacar-ditungguin pacar*
pas sampe ruang sidang ternyata ruangannya sudah terbuka, trus ibu yang biasa bertanggung jawab sama ruang sidang nanya " ini yang mau sidang jam berapa? koq dijadwal jam 09.00? ditungguin daritadi, sampe banyak yang mau make ruangan, sama ibu di larang karena buat sidang?" | haha, berasa eksklusif, padahal sih karena emang pas cetak undangan itu salah jadwal bookk! gaada jamnya, kayanya para petugas gedung 1 ngira gw sidang jam 09.00 karena biasanya sidang pagi dimulai jam 09.00, dan hari itu gw sengaja pilih jam 11.00 dan cuma gw yang sidang ternyata , cihuyy ;)
sebelum sidang, ada prosesi pra-sidang dulu, jadi gw nunggu diluar yang didalem itu hanya 2 pembimbing, 3 penguji, PD1 dan panitia seminar,, gtau deh ya mereka merundingkan dan berbicara apa, setelah selesai prasidang gw dipersilahkan untuk masuk, dan persentasi  deh :D

didalem ruang sidang
aaaaaa...rasanya gak percaya sedang menjalani ini semua, oh ini ya yang namanya Sidang Sarjana, ini akhir dari pencapaian gw selama 4tahun, ini muara dari semua cerita di Unpad, teman,sahabat, pahit bahagia,, campur aduk berjelimet diotak gw, tapi itu semua tidak membuyarkan konsetrasi gw dalam menjawab pertanyaan2 dari pengujii..., dan semuaa lancar gw jawab, meskipun ada penguji yang memang karakter berbicaranya keras, sempet bikin gw ciut juga sih, hehe,, tapii kita dihadapkan sesuatu bukan karena kita gak bisa, tapi justru kita bisa! dan ketenangan gw semalem dan sehari sebelumnya memang memberi petunjuk , bahwa itu semua akan baik-baik saja, dan memang didalem pun layaknya seperti diskusi yang diselipi pertanyaan untuk suatu kejelasann..
*Aaaaaahhhhh selesai sudah 2jam gw disidangkan*

*yudisium*
bener2 terharu dengan perkataan ibu PD1 , gw duduk dikursi tengah dan berhadapan langsung dengan PD1 disudut berlawanan, pesan2 yang disampaikan,kurang lebih "selamat saudari Ila Karmila telah berhasil menempuh Ujian sidang sarjana, dan anda dinyatakan lulus dengan nilai sangat memuaskan (tepuktangan) :), dan saudari resmi menjadi bagian dari keluarga IKA fapet Unpad, tolong jaga nama baik Fakultas, Universitas dimanapun saudari berada, mohon maaf atas segala kesalahan&kekurangan apabila ada pelayanan kami yang kurang memuaskan, karena mungkin terlalu banyak yang diurusi, sampaikan salam kami untuk kedua orangtua dirumah, sekali lagi selamat" daaannnnnnn...ibu PD 1 beserta panitia sidang sarjana membukakan pintu untuk gw keluar, mereka berdiri menunggu dibibir pintu sambil mempersilahkan, terharuuu, dan berkaca-kaca,, *salim* 

1jam sebelum sidang, cek power point

bergaya dulu sama pacar

difoto pacar diem2 hihi

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...