Sabtu, 08 Oktober 2011

Rosita...

Rosita...adalah nama seorang teman  ketika duduk dibangku kelas XE di SMAN 1 Cipocok Jaya..,
bisa dibilang kita gak punya cerita dalam cerita sebelumnya, gada seseorang pun yang menjadi penyambung kita dalam perkenalan, setidaknya untuk murid baru kelas X, mungkin temannya teman yang diceritakan, sehingga menambah keakraban kita dalam hubungan selanjutnya, tapi ini tidak..
**
diruang kelas baru ketika tahun ajaran 2004, gw dapet kelas XF dihari sabtu dan gw satu kelas dengan Amelia teman sebangku gw waktu SMP dan Fahmi kecengan gw waktu kelas 3 SMP, tapi ketika hari senin, ada perubahan kelas lagi, gw dan amel berpisah, gw masuk XE dan Amel tetap di XF, gw bingung karena gda teman menuju kelas, pengumuman kelas baru dilakukan di aula, berusaha mengingat siapa saja yang tadi disebutkan masuk XE pun percuma, gak mungkin juga kalo harus menanyakan setiap orang yg keluar dr aula, yg ada gw gak dapet bangku!
**
sesampainya dikelas, gw bingung mau duduk sama siapa, ada banyak wajah yang gak asing buat gw, satu persatu gw perhatikan dgn seksama, dan ternyata  banyak teman2 yang se- SMP dulu!
gw gak mau duduk paling depan, juga paling belakang, masih terlihat ada bangku kosong di barisan kedua dari pintu dan urutan kedua dari depan..,
"ini masih kosong?" tanya gw
"iyaaa....", kata perempuan yang gk gw kenal
"saya duduk disini ya?,
"Oiyaa...Boleh...",
singkat cerita kitapun berkenalan...., dan ternyata gw satu kelas lagi dengan Fahmi ! *sungguh suatu pertanda*
MOS pun dilaksanakan selama seminggu, dan selama itu pula gw ngerasa gak akrab sm temen2 kelas, karena gw inginnya temen2 yg baru,sedangkan temen2 dikelas itu mayoritas isinya adalah 2 SMP diserang yang pertama memakai Kurikulum Berbasis Kompetensi, bukan masalah KBK nya yg gw sorot, tapi karena isinya "homogen" gw ngerasa ini masih SMP hanya pindah gedung menjadi SMA, seakan2 ada dua kubu besar, hati gw haus akan pertemanan yang baru, yang bukan kamu lagi,kamu lagi.., selama MOS pun gw selalu minta pulang bareng amel, dan temen gw dikls F dulu, secara perempuan, gw merasa gagal untuk mencari teman, piyuhh!

**
"Pokoknyaa teteh mau pindah kelass! gk mau disitu, temennya temen lama semua" rengek gw sama bokap, ketika pulang sekolah dgn keadaan lelah sepulang MOS
"mau pindah kekelas mana emangnya? terus bapak harus ngomong sama siapa?" bokap gw terlihat serius menanggapi permintaan bodoh anaknya ini...
"yaaa dateng aja kesekolah, minta sama kepalasekolahnyaa" nangiss...sambil makan, duduk diruang tamu..
dan untungnya bokap gw tidak menindaklanjuti permintaan gw, bokap cuma bilang, udah terusin dulu dikelas itu, sampe MOS nya selesai!
**
Ketika MOS selesai, ternyata kita disuruh pindah kelas, menuju kelas yang kita taunya kalo itu Aula,,jadi selama ini kita mengisi kelas I, Bukan kelas E.., pertama tau kalo kelas E sebegitu luasnyaa, dan udah keramik bukan tehel, gw seneng bangett,, terlebih kelas E itu sisi kananya kantin, dan sisi kirinya kebun, sesuatuuu bangett (jaman dulusih belum tren ya!)
gw pun masih sebangku dengan Rosita,, tepat di baris ketiga dari pintu, dan urutan kedua dari depan,
*dokumentasi pribadi*

bangku gw sebelah kiri foto urutan kedua^^ dan gw duduk dibagian kiri, hari demi hari,minggu ke minggu, hingga bulan berganti tahun,, dari 2004 memasuki 2005 secara perlahan gw mengenal rosita, dy memang gadis yang pintar, bisa diajak bekerja sama, dan tidak pernah pelit kalo gw minta jawaban tugas, tapi sayang rosita gak punya hp, jd agak sulit jg klo gw mengandalkan dy untuk mengerjakan tugas kemudian gw menconteknya, jadi mau gak mau gw harus mengerjakan sendiri, setelah itu kalo ada yg belum gw selalu liat tugas dy, atau sebaliknyaa...

rosita orangnya baik, selalu mengalah, terkadang gw selalu ingin pergi jajan sm dy , tapi dy selalu pergi duluan bersama Uun, sahabat karibnya, dan gw ditinggalkan begitu saja, lamaaa sekali nunggu rosita kembali, yaasudahdeh gw pergi jajan sama temen yg lain,is,is,is (kalo kata ipin upin)...

ketika ada guru menerangkan pun kita gak pernah ngobrol, selalu memperhatikan baik2, pelajaran yang paling kita suka itu matematika, karena kita bisa lomba siapa yang duluan selesai mengerjakan tugas,hehehe,trus saling kroscek, yah bisa dibilang kita pasangan yang cukup pintar dalam mnyelesaikan tugas!
terkadang kita janjian, 
"besok pelajaran apa ni?" gantian bawa buku paket yah!"
maksudnya sihh biar gak berat bawanya,,apalagi kalo udah fisika,matematika,kimia tau sendiri lha ya cetakan erlangga sebesar apa!"

Rosita juga selalu mengerti, kalo gw dateng disantronin pacar, dy selalu mengalah, hihihiii, *kocak (eiyaa...ternyata gw akhirnya pacaran jg sm kecengan gw dulu, kebayang gak sih,klo dlu gw jdi minta pindah kelas,bisa jadi gw gakan mungkin pacaran sm dy)
mantan gw selalu datang nyamperin ke bangku depan gw, jd kita ngobrol berhadap2an, kadang bersamping2an atau pun sebaliknya gw yang nyamperin dy, karena urutan kursi kita satu shaf, hanya diselang satu bangku ditengah :p

**
suatu hari ibunya rosita sakit, dy gak masuk sekolah berhari-hari, gw rinduuu sekali, karena dy yg gk punya hp, gw jd susah menanyakan kabarnya,, tapi ada uun yang selalu mengupdate berita ttg rosita, entah darimana dy bisa tau semua, mungkin dari infotainment atau lamaran kartu tarot *fokus!
dan suatu hari, gw dan beberapa org teman menengok ibunya rosita di RS, ibunya sakit kencing manis, dan saat datang kerumah sakit memang cuma ada rosita yang menungguinyaa,,dari rosita juga gw tau cara manualnya mendeteksi kencingmanis seperti apa, kata dy, simpen (maaf) underwear yang sengaja terkena air seni kita dikamarmandi atau disekitar tempat yang secara wajar mudah dicapai semut, klo memang UW kita dikerubutin semut, bisa jadi disinyalir airseni kita mengandung gula berlebih, (tapi jujur, gw blm pernah mencoba). malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, ibunya rosita pun dipanggil Oleh Allah SWT, sedih memang..
**
tibanya penjurusan, rosita masuk ips, dan gw masuk ipa, nyaris ketika itu kita hampir jaarang bertemu dan bertambah jauh, rosita punn masih belum punya hp ketika awal2 kelas 2,, singkat cerita selepas selesai kelas 3SMA rosita menikah! dan gw gak datang...., tapi gw ingat, dy menikah ketika awal tahun 2008, karena bertepatan dengan jadwalnya gw UAS pertama sebagai mahasiswi !

i miss youuu ROSITA, ITA ! semoga Allah masih bisa mempertemukan kita lagi, amin!

foto dibangku..kita

keakraban kita

berfoto dijendela favorite, tempat mengobrol,dan melihat kantin

rosita, ila, dan tika^^


Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...