Kamis, 21 Juli 2011

kita selamanya





Gak kerasa ini udah tahun terakhir gw menjadi mahasiswi dikampus,
dari awal ngekos sampe detik ini gw menjalin persahabatan dengan beberapa mahasiswi yang berbeda fakultas ,tetapi dari awal kita satu kosan..

tahun 2007-2008 semua masih berjalan indah, indah mengenang cinta masa2 SMA bagi gw, indah mencari cerita cinta baru bagi teman2 gw, dan diantara kami berempat hanya gw lah yg mempunyai pacar satu fakultas, n satu kampus (hingga sekarang), fase demi fase kita alami sama2, masalah demi masalah kita pecahkan sama-sama, sehingga dgn sendirinya kita bisa mengetahui dalamnya kehidupan kita berempat, kita merasa bahwa kita adalah keluarga, kakak-beradik yang berbeda orangtua, hampir tak pernah ada konflik selama pertengahan 2009 itu..

tahun 2009, dua tahun ngekos dikosan lama.kita berempat mulai memutuskan utk pindah kosan,pindah ke kamar yg lebih luas, meski lebih mahal dari kosan sebelumnya, tapi yg ada dipikiran kita saat itu hanyalah "bagaimana mendapatkan kamar yg luas, dgn udara,n matahari yg langsung, tapi masih memiliki aturan (laki2 dilarang masuk), dan akhirnya kita menemukan apa yang kita inginkan, gw, dan 2 orang teman lainnya menempati satu blok kamar yang sama, satu koridor dan satu baris, sedangkan seorang lagi menempati blok depan. Disini kita menghabiskan waktu sama2, cari makan sama2, setiap libur nonton dvd bareng2, mati lampu selalu tidur bareng2, rasanyaa lebih bahagia ada ditengah2 mereka daripada harus duduk,isi absen dikelas, atau praktikum sekalipun.., ketika males keluar kita bisa saling titipi makanan pas pulang kuliah, ketika jumat-sabtu tiba, tempat jemuran didepan kamar masing2 penuh dengan gantungan baju basah, harum semerbak pewangi cucian, dan disabtu pula seakan menjadi rutinitas kita untuk beres2 kosan, mulai dr rendem cucian, cuci piring, nyapu, hingga ngepel, setelah semuanya selesai, kita sama2 cari makan siang.., ngobrol, nonton gosip, sampe teriak2an antar pintu kamar..oh seakan2 semesta merekam semuanya dgn penuh keceriaan muda-mudi ini..,dari awal semester kitapun sudah memulai untuk merasakan pulang tengah malam dri bioskop hanya karena ingin menonton dgn suasana yg berbeda dan mengenakan kostum tidur, jalan kaki dr mall yg hanya jarak ratusan KM dr kosan, sesampainya dikosan gw selalu ngajak mereka menginap, karena kamar gw selalu menjadi kamar yg terapih diantara semuanya, bisa sambil nonton tv, dan pake kipas angin (muji sendiri),sayang semuanya hanya berlangsung kurang lebih satu tahun..

pertengahan 2010, salah seorang dari kami harus pulang kampung karena sesuatu hal, dan satu orang lagi pindah kosan, ke harga yg lebih murah dari ini n lebih jauh dari kampus, gw dan salah satu teman gw pergi KKN, tanpa melihat kepergian mereka, selesai KKN gw ngerasa ada yang hilang, kenangan tinggalah kenangan, hanya ada kita n Tuhan yang tau.., sampe awal 2011 gw dan salah seorang teman gw tadi masih ngekos disini.., jangan ditanya bagaimana hampanya, semuanya berasa tidak ada keceriaan lagi, tapi apalah arti sebuah jarak apabila masih ada angkot, diantara kita pun masih terus saling mengunjungi, kecuali dy yang sudah pulang kampung, karena hingga detik ini kita belum bertemu lagi setelah kepergiannya diJuni 2010 lalu,

kita masih sering bertukar kabar, entah lewat udara ataupun layar kaca.., mereka adalah keluarga kecil ku, tempat dimana gw memperoleh kenyamanan darinya, tidak ada teman yg sedalam itu dalam menceritakan kehidupanku ataupun keluarga ku, begitu juga mereka, bisa membagi semuanya untuk kita, mereka tidak pernah marah sekalipun omongan gw selalu ceplas-ceplos, mereka tdk pernah marah sekalipun gw selalu ingin tidur diatas (kasur) dan hanya muat satu orang setiap kali gw menginap dikamarnya, mereka tidak pernah marah sekalipun siapa yg menginap dikamar gw tidak boleh buang air besar dicloset gw, mereka tidak pernah marah sekalipun dispenser panas-dingin gw selalu cepat habis ketika mereka nonton tv dikamar gw dan kemudian gw dengan seenaknya ngomong "bawa air minum sendiri ya klo nonton tv&makan" (sumpah fail abis, n gw ngerasa nyesel juga), mereka tidak pernah marah sekalipun harus ngikutin tontonan sinetron gw yg mereka gak suka, mereka tidak pernah marah apabila menghabiskan makanan yang gw gak suka, mereka selalu mau nginep dikamar gw dikala gw ketakutan krna hujan, mereka tidak pernah marah kalo gw nginep dikamarnya sekalipun besok mereka harus UAS, mereka gak pernah marah sekalipun gw idupin laptop n komputernya untuk internetan krna gw yg males ngidupin laptop sndri.., mereka gak pernah marah sekalipun harus masang kuping panas2 hanya untuk mendengar amarah gw ketika gw merasa jengkel dan kesel sm sesuatu, mereka selalu berada dipihak gw, memberikan advice yg positif dan bijak..

Justru gw selalu merasa sedih, ketika mereka pulang kerumah sehingga kosan menjadi sepi, justru gw selalu merasa kesel ketika mereka selalu sibuk dengan urusan BEM n aktivitas kampus lainnya, justru gw selalu mencibir ketika mereka bercerita boyband n sinema korea, justru gw selalu bete kalo mereka gak mau jajan yg mahal-mahal, justru gw selalu marah2 kalo kamar mereka berantakan dan gak serapih kamar gw, dannnnnnn semuaanyaaaaaa...yg mungkin mereka benci dari diri gw..,

pertengahan 2011 ini gw memperpanjang kosan hingga 6 bulan, dan ini benar2 hanya tinggal gw sendiri!!! karena teman gw sebelumnya memutuskan untuk kembali kerumah ,kemudian PP cimahi-nangor yang hanya tinggal skripsinya saja,, mungkinkah?? bisakah gw menjalani semuanya tanpa sahabat lagi, tanpa pacar lagi (pacar gw udh lulus)...??

dari mereka gw banyak belajar arti hidup, banyak mensyukuri dari apa yg sudah gw miliki sekrang, n banyak berbagi dari apa yg gw rasakan,, hingga panti asuhan tempat gw melepas penat pun gw ketahui bareng2 brsama mereka..

sampai2 gw berpikir "sepertinya kebahagiaan itu hanyalah milik mereka yang berada disemester2 awal"

ingatlah , sahabat adalah keluarga yang bisa kamu pilih #catatanharianSiBoy


Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...