Sabtu, 09 Juli 2011

balada SKRIPSI

kembali bercerita mengenai SKRIPSI ! mungkin ini adalah masa2 underpressure gw setelah 2 bulan dari masa gw seminar , 4 april lalu..
bagaimana tidakk, temen yg satu jadwal seminar sm gw, tgl 11 Juli besok udah mau sidang !!! jeng..jeng..jengg *siyook,gak santai*, belum lagi temen yg seminarnya setelah gw, tgl 12 pun mau sidang, *sakit kepala,pingsan!*
trus gw?? OH MY..., ketika gw ngepost blog ini, gw baru satu kali bimbingan skripsi sm pembimbing! gilakk,,jauh tertinggal bgt kan gw, ibaratnya org udh di airport lg, tapi gw baru bangun tidur blm siap ngapa2in.., yahh gituu deh, manusia hanya mahluk perencana, tetapi ada Dzat sang maha pengatur rencana..

Penelitian yg tadinya gw targetkan satuminggu, atau bahkan 3hari, jadi molor sejadi2nya hingga satu bulan, bagaimana tidakk !!! *mulai nyolot*, org yg bersangkutan tdk mengijinkan gw utk menginap, meski tdk secara lgsg mengatakan tidak, tapi dari cara bahasanya, bisa gw simpulkan klo mereka keberatan,, gda cara lain selain gw harus bulak/ik jatinangor-garut, klo diitung dlm KM gw gtau brpa ratus Kilo, tp klo menurut jam, perjalanan gw itu menghabiskan 3jam dlm satu perjalanan, itu berarti 6jam utk bulak/ik,, semuanya itu gw tempuh dgn menggunakan roda 2, matic, mio lagi, yg kata org boros..,oke lupakan* , semuanya bisa diatasi karena ada bala bantuan dr sang kekasih tercintaa,, hujan,angin,kabut,debu,asap, kita terjang bersamaa.

dalam satu bulan itu , sekitar 6-7 kali gw ke lokasi, kenapa gak setiap hari?? alamaakk!!!
pertama kali gw kesana,, sakitt badann yg mendera-dera tak kunjung henti selama 2hari, rasanya badan gw abis dicincang2 tulangnya, kemudian disatukan kembali serakaannya..,pegeelll sejago-jagonyaa..,,
lokasinya kampung, benar2 kampungg layaknya yg tergambar dibuku bahasa indonesia anak SD, tapi seenggaknya gambar dibuku anak sd rumah masih ada pagarnyaa,, sedangkan ini rumahnya semi panggung, sebagian ada yg masih bilik, tapi tdk sedikit yg sdh berdinding bata,, didepan rumahnya masihh ada kebon bahan2 didapur,, gda anak balita main sepeda, ibu2 yg rumpii,rempong ngobrol sm tetanggaa,semuaa beradaa dirumahh,,kegiatan mereka dihabiskan oleh berladang,menyabit rumput,, hingga mendaki gunung *yg ini agak lebai*..

penelitian gw bisa dimulai setelah adzan dzuhur, atau diwaktu2 istirahat..hingga pukul 4 sore,,kemudian setengah 5 gw dan calon suami :) bergegas kembalii ke jatinangor, krna klo lebih dr jam itu, biasanya sudah turun kabut,karena masa2 itu hujan tdk tentu, bisa dibayangkan bagaimana tingginya lokasi yg gw datangii..??
tapii semuanya sudah berakhir, sudah gw lewatii...dan data pun sudah diolah..,alhamdulillah!!

tapii,, yaa beginilaahh..koq rasanyaa..gw berasa buang2 waktuu,,harusnya gw bisa 2bulan setelah seminar ,lgsg sidang seperti teman2 gw yg lain, atau minimal gw dapet 1 ACC dr salah satu dos-pem..!! yahh..tapii,,klo mau dibilang beruntung sih, gw masih lebih beruntung dr tmn2 gw yg lain, yg blm seminar ! tapi kan acuan org beda2, orientasi org beda2, dan cara kita membandingkan diri kita dgn orglain pun bedaa,, gda maksud memandang kasta dlm siapa yg lbh duluu menuju ke gerbang sidang.., cm kan gw ngerasa..ini bukan salah gw, tapii..knpa harus begini jadinyaa..hikkss..hikkss..
gw berasaa lama2 tgl dikosan ,cm numpang jajan,numpang makan,numpang hidupp n itu semua jauh dr apa yg gw targetin sebelumnyaa..

yasudahlahh mungkinn Allah punya rencana lain dgn memberikan skenario seperti ini,,
NOVEMBER ini, gw harus wisudaa,,dan dr bulan juli ini gw MAKSIMALKAN utk bisa bimbingan seintensif mungkin !

cheersss :*






ini foto pegunungan yg gw lewati ketika menuju lokasi, dr pegunungan ini masih sekitar puluhan kilo lagii, tapi udara n pemandangan yg ditawarkan tak kuasa untuk tidak membuka helm, soo pastii harus melihat n menghirup udara segar ini..




ini ketika sudah memasuki kecamatan yg dituju,, perhatikan jalannyaa :s



inii keadaan ketika sudah mulai turun kabutt dikecamatann,,serem, gelap,dingin..

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...